Kamis, 10 Januari 2013

Smartphone Untuk Syiar Dakwah, Siapa Yang Berminat ?


 


Kemajuan teknologi senantiasa memberikan kemudahan dan kenyamanan buat kita semua.
Alhamdulillaah sekitar sepuluh tahun yang lalu, siaran langsung dimungkinkan dengan penggunaan OB van (mobil siaran luar), Genset, Penghubung Satelit, Kamera kamera, studio mini, dan kabel kabel yang rumit, dan personil yg banyak.

Teknologi terus berkembang, siaran langsung sudah dimungkinkan dengan menggunakan PC yg berfungsi sebagai encoder, koneksi internet, dan camera ... Dan berkembang terus sehingga siaran langsung dimungkinkan dengan hanya menggunakan camera, notebook yang terkoneksi internet.

Hari Jumat seminggu yang lalu, di Masjid Daarut Tauhiid Bandung, Yahya dengan didampingi Aa Gym (dengan pertolongan Allah) berhasil mengutak atik dan memfungsikan sebuah smartphone android (Samsung Galaxy SIII) sebagai perangkat Siaran Langsung. Dengan perangkat dan teknis sederhana , siaran langsung bisa berjalan dengan baik. Apakah dari rumah, di perjalanan, didalam dan luarnegeri . Ulama pengguna Smartphone ini tinggal menempatkannya di dudukan khusus, menyalakan, dan menekan tombol live, ... Maka dakwahpun akan menjangkau seluruh titik didunia yang terkoneksi internet.

‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِين
Hari Sabtu paginya, Aa Gym dan saya ketika siaran MQ Pagi melakukan Live Streaming hanya dengan menggunakan Smartphone . Sangat jauh lebih simpel dibanding dengan perangkat siaran langsung yang digunakan Salingsapa selama ini diberbagai masjid dan pesantren . Siaran pagi itu ditonton dan direspon interaktif juga oleh sahabat kita dari dalam dan luar negeri (Hamburg dan Vancouver)
‎​
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِين
Aa Gym (mungkin) adalah Ulama yang pertama kali siaran langsung dengan menggunakan Smartphone yang ditonton bisa ditonton siapa saja, dimana saja dengan menggunakan computer, notebook, tablet PC dan gadget Android.
Betapa semaraknya kalau semakin banyak Ulama yang bisa memberikan nasehatnya dengan menggunakan Teknologi yang sudah ada di Salingsapa. Dimanapun Ulama berada, tinggal klik, maka siaran langsungpun ‎​اِ نْ شَآ ءَ اللّه bisa berjalan baik .
Nah bilamana ada sahabat yang ingin memberikan hadiah berupa Smartphone kepada Ulama sebagai sarana Siaran langsung silahkan hubungi saya untuk nanti di installkan program dan disetting oleh Yahya.
Ada kesempatan untuk menghadiahkan Smarphone tersebut kepada Ulama Ulama yang sudah rutin/pernah memberikan Taushiyahnya di Salingsapa.com (ada Prof Nasaruddin Umar, Prof Ali Mustafa Yaqub, Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur, dll)

Pahalanya, ... MasyaAllah, .... Akan mengalir terus, dan sungguh akan beruntung siapa saja yang ikut berperan dalam tersebarkannya syiar Dakwah. Setiap Ulama yang dihadiahi Smartphone tersebut, maka akan mengalir pahala . Kualitas streaming yang bagus dan stabil adalah dengan menggunakan
Siapa berminat memiliki mesin pahala pribadi ini ? Silahkan ke saya.
Segala puji bagi اَللّهُ yang memberikan ilham untuk berbuat dan menebarkan kebaikan ...
‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِين

Wassalaamualaikum wrwb.

Catatan Tambhan:
Smartphone yang direkomendasikan utk siaran langsung :
Samsung Galaxy S III
HTC X one

Tidak ada komentar:

Posting Komentar